Wednesday, February 1, 2012

No Maid, No Driver, No Cry, No Worries... :-))


Yup, setelah minggu lalu aku memulangkan Fitrie ke Mbak Aisah sampai dengan hari ini aku masih belum menemukan pembantu pengganti yang menginap. Puji Tuhan sudah ada Mbak Ipah yang bisa membantu dari jam 6 pagi sampai 4 sore setiap hari nya. Sehingga Oma tidak perlu bekerja keras beres-beres rumah dan anak-anak juga masih bisa keurus, selebihnya memang mereka juga harus belajar untuk lebih mandiri lagi. :-)

Senin kemarin, kembali Adon minta ijin nggak masuk. Alasannya untuk urus SIM. Ehm...ngurus perpanjangan SIM nggak harus ijin seharian bukan? bisa di mobil-mobil SIM Keliling? Jeffry jadi upsad akan hal ini karena selama bulan January 2012 dia sudah ke-5 kalinya kemarin itu ijin tidak masuk kerja. Akhir kami terpaksa memberikan pilihan ke Adon, tetap masuk kerja dan urus SIM belakangan setelah antar saya dan Jeff ke kantor atau hari Sabtu, atau...berhenti bekerja pada kami. Adon memilih untuk berhenti. Ya sudah, ndak masalah buat kami, memang aku sudah menimbang untuk memberhentikan Adon dan memilih menyetir sendiri ke kantor. Jeff bisa naik taxi, sudah kami hitung secara cermat dan jatuhnya lebih efisien dari sisi biaya maupun waktu. Tadinya aku sempet ragu untuk memberhentikan Adon mengingat istrinya yang sedang hamil anak ke-2 dan pasti butuh biaya, tapi Adon sendiri sepertinya kurang mempunyai semangat kerja yang baik, ya sudah.

Resmilah mulai Senin kemarin aku menyetir sendiri ke kantor. Ini hari ke-3, haduhhh memang capek ya apalagi macet hahahahaha....kesiangan dikit jadi 2 jam ke kantor deh. Untung kemarin aku bawa Lita, temen kantor yang lagi hamil. Lita bisa aku drop di lobby langsung naik ke atas dan nitip absen via my passcode hahahahaha....soalnya klo nungguin aku parkir ke basement, naik lagi ke atas, sudah 10 menitan sendiri. Dan benar saja, kemarin aku terlambat 1 menit sampai kantor. My boss yang ganteng sudah cembetut aja hehehehehe...untunglah siangan sudah sumringah lagi wkwkwkwk...

Pagi tadi aku dan Lita janjian berangkat pagi jam 5:45 dan memang 15 menit itu berharga sekali. Kami sampai kantor jam 7, Puji Tuhan!!! Tapi...kenapa ya sejak semalam aku punya kesulitan untuk parkir secara baik? seperti konsentrasi yang terpecah. Capek? mungkin juga capek + emang belum gape parkir hahahaha...nggak papa lah, ini sekalian aku belajar untuk bisa parkir lebih lancar lagi. Semua butuh proses.

Gak punya pembantu menginap dan sopir membuatku belajar banyak hal. Aku tidak mengeluhkan semuanya, tapi mencoba melihat semua sisi positif dari pengalaman ini. Anak-anak sekarang lebih mandiri dan teratur, aku sangat bersyukur akan hal ini. Tiap hari aku semakin amazed dan penuh pujian ke anak-anakku yang luar biasa. Ruth dan Jo teratur jam mandi, makan, belajar, menyusun buku sesuai jadwal...ya mereka semakin sadar akan tanggung jawab atas urusan pribadi mereka. Aku tinggal titip pesan ke Mbak Ipah lewat surat tiap pagi, apa saja yang Mbak Ipah harus cek dan ingatkan kepada anak-anak seperti jangan lupa bekal dibawa, seragam harus sesuai dengan harinya, dll...Puji Tuhan!

Nggak punya pembantu menginap dan sopir memang lebih capek, tapi...selain lebih irit, aku juga lebih sehat dan langsing! Aku jadi setiap dini hari masuk dapur dan ngerjain sendiri semua bekal anak-anak, mau gak mau jadi mikir buat diri sendiri dan bawa bekal ke kantor juga baik untuk sarapan, snack pagi sore maupun makan siang. Waaahhh selisihnya banyak lhooo compare to jajan untuk sarapan, snack dan makan siang. Juga lebih sehat karena yang aku bawa untuk snack buah semua bukan gorengan or kue manis-manis hihihihi....sebetulnya ingetnya udah lama tapi gak sadar-sadar karena pemalas. Ya adanya pembantu full time memang salah satunya bikin males!!! Pagi ini tadi aku melanjutkan General Check Up rutin dari perusahaan untuk para karyawannya. Dan saat pemeriksaan fisik ada pengukuran tinggi badan dan berat badan. Tinggi badan masih sama lah yaaa...gak mungkin tambah tinggi lagi, udah tuirr..dan semoga jangan lebih pendek karena means aku mengalami tulang keropos ihiks...berat badan, naaahh ini diaaa....dalam seminggu turun 2kg, uhuuuyyyyy!!! Let me keep this good work. Makan diatur gak gorengan, porsi secukupnya banyak buah, dan lebih banyak aktifitas fisik karena no pembantu, beneran membuat langsing hahahahaha....Dan aku happy ketawa tiwi deh, menikmati semuanya ini :-))

Hari ini boss mulai cuti, aku bisa pulang lebih cepat, on time jam 5. Pengen mampir Fresh Market di Kotawisata udah tutup, ehm...mungkin aku bisa mampir ke Alfa Midi untuk beli beras merah, dan beberapa macam sayuran untuk dimasak besok pagi2 sebagai bekal. Yup, makan beras merah lagi, biar sehaattt.... :-)

No comments:

Post a Comment