Monday, February 13, 2012

Berinvestasi melalui Reksadana


Mulai minggu yang lalu aku mengikuti jejak Jeff untuk berinvestasi melalui Reksadana. Ya, investasi melalui tabungan nggak banyak yang bisa di dapatkan, karena return nya kecil sekali. Kebetulan ada rejeki lebih jadi aku belajar untuk berinvestasi melalui Reksadana. Semoga aja uang yang sudah aku taruh di Reksadana Danareksa bisa memberikan nilai return yang baik.

Namanya juga sedang belajar, sehingga aku nggak berani terlalu agresif. Hasil penilaian analisa Danareksa juga aku masuk dalam kategori investor moderat, jadi memang pilihanku yang aman-aman saja lah hehehehehe....pilihan saham hanya 25% the rest aku lebih banyak menjalankan pilihanku ke Obligasi. Nanti kalau udah mulai "berani" dan makin agresif, baru deh prosentasi main di saham ditambahin lagi hehehehe...

Memang aku menginginkan investasi jangka panjang untuk keperluan anak-anak sekolah di masa mendatang. Kalau hanya lewat tabungan pendidikan sepertinya susah juga majunya. Well tabungan tetap ada tapi investasi lain juga harus tetap jalan.

Yup, just crossing my fingers semoga semua berjalan dengan aman, perekonomian negara lancar sehingga nilai investasi terus naik, Aamiin :-) Puji Tuhan punya konsultan ekonomi sekarang hahahahaha....yup, semua investasi yang aku jalanku berdasarkan analisa dan persetujuan Jeff yang memang lagi getol belajar ekonomi. Thanks dear...hope this will give us good return in the future. :-)

No comments:

Post a Comment