Thursday, February 16, 2012

Nge-Blog Untuk Ngilangin BT :-)

Yup, kemarin aku rasanya BT banget di kantor. Ya biasalah lagi mood nya Tom & Jerry hihihihi...untunglah ada blog dan tiba-tiba aja otaknya jalan bener lagi, yup...blog dapurku di http://joriskitchen.blogspot.com udah lama gak di update. Foto-foto hasil karya olahan dapur selama tahun 2011 nggak ke upload. Nggak banyak siy tapi sayang aja klo ngendon percuman di file. Akhirnya kemarin itu seharian aku upload foto-foto hasil dapur ke blog. Wah ternyata menyenangkan juga ya beresin blog dapur lagi. Sebetulnya masih blog resep satu lagi, mau ngerjainnya klo belum ketemu mood juga hihihihi...kebanyakan blog memang kadang bikin mumet yak.

Aku bersyukur aku hobby nulis dan ngeblog. Setidaknya hal ini membantuku untuk mengusir kejenuhan dan menghilangkan BT dan stress karena semua uneg-uneg dalam diri bisa tumpah ruah disini. Makanya ya bahasa blog ini pun suka-suka gue hehehehe....

Membaca blog orang lain pun bikin hati dan pikiran fresh. Well saat blog walking kadang akupun juga menemukan siy blog-blog yang isinya nggak banget dan bikin geleng-geleng kepala + panas hati, tapi kemudian aku berpikir, namanya juga dunia maya, dan ini pun adalah blog pribadi dimana tiap orang boleh menumpah ruahkan semua isi hati yang pikirannya disini. Walaupun, tetep saat menulis disini aku selalu tanamkan bahwa tulisanku ini bakal dibaca banyak orang. Jadi dalam hal menulis di blog aku pun harus tetap hati-hati dan memilah-memilah, mana yang pantas ditulis mana yang tidak. Karena sama seperti status di bbm, twitter maupun FB, kalau isinya terlalu personal dan semua itu kebaca oleh khalayak ramai, ehm...ya kalau isinya baik, klo negatif?...pikirkan lagi sebelum memutuskan untuk menulis dan meng-uploadnya.

Well, dulu aku termasuk ekspresif dalam nge blog di Multiply tapi lama kelamaan aku berpikir, dalam ngeblog pun harus dewasa. Aku tau semua yang aku tulis disini nantinya akan dibaca orang banyak, baik yang aku kenal maupun yang tidak aku kenal sehingga aku harus berpikir jauh apa dampak dari tulisan ku ini nanti.

Walaupun sekarang ini, jujur, aku tidak bisa 100% ekspresif di blog, namun dengan memainkan jemariku di tuts ini saja, sudah mengurangi beban pikiran dan hati. Dengan menulis, beban pikiran, BT, atau hal negatif yang lain bisa dikurangi karena kita sedang berkonsentrasi pada hal yang lain, apalagi kalau sambil terus berpikir untuk menulis sesuatu hal yang positif tentunya mau gak mau sikap dan pikiran kita pun akan terarah ke hal yang lebih positif juga.

Aahhh...tak terasa jam di kompi sudah menunjukkan jam 17:00. Mari siap-siap, beberes dan hit the road to home hhehehehehe....bye blogspot, I'll see you again tomorrow. Muuuaaachhhhhhh!!

No comments:

Post a Comment