Wednesday, February 8, 2012

Hotel Review - Novotel Bogor Golf & Resort Convention Center


Hotel Novotel Bogor Golf & Resort Convention Center merupakan salah satu hotel favorit keluarga kami. Aku pribadi siy rada males sama pelayanan mereka yang menurutku masih dibawah "my standard", tapi in term of venue memang hotel ini one of the best untuk Jakarta - Bogor.

Sudah sering kali kami menginap di hotel ini, ehm....mungkin lebih dari 5 kali kami menginap di hotel ini sejak tahun 2007 saat anak-anak masih kecil. Dan sampai sekarang pun belum bosen blass...tiap kali ada kesempatan dan liburan yang dekat-dekat pilihannya selalu ditujukan ke Novotel Bogor hehehehe...Hotel ini sebelumnya merupakan 4 star hotel dan baru di tahun 2011 yang lalu upgrade menjadi bintang 5.


Terakhir kami menginap baru akhir tahun lalu, sekitar awal November 2011 dalam rangka ultahnya Ruth sekalian nyicipin upgrade hotel yang katanya udah bintang 5. Kali ini kami menginap di kamar deluxe. Waaahhh tercapai juga cita-cita menginap di deluxe room yang punya outdoor bathup. Sebelumnya kami selalu lebih banyak menginap di Superior Room, termasuk waktu berlibur akhir tahun 2008 bersama Oma Vien dan Oom Ai. Ehm..dengan bergabungnya diriku sebagai member Accor, sepertinya next visit ke Novotel Bogor, tetep maunya menginap di deluxe room aja deh, lebih resep dan memuaskan hehehehe...Kalau lihat foto diatas, deluxe room terletak di Ground Floor (bawah), yang tertutup oleh rimbunnya tanaman tinggi, nah dibalik rimbunnya tanaman itu lah sebenarnya terletak outdoor bathup hehehehe...unik ya :-)

Nah, ini gambar outdoor bathup nya yang unik hehehehe....


Novotel Bogor lingkungan sekitarnya memang benar-benar asri. Hijau...lapangan rumputnya itu yang bikin kami betah bermain-main di luar.




Kolam renangnya sebetulnya tidak terlalu besar, tapi cukup lovely dan anak-anak senang berenang disitu.


Yang membuat berbeda mungkin adanya sewa kuda gratis bagi para tamu yang menginap. Setiap kali kami menginap disini, anak-anak selalu memanfaatkan berkuda secara gratis sambil berenang dan bermain di play ground maupun play room.



Ya, hotel dengan nuansa resort yang ramah bagi keluarga yang membawa anak kecil salah satunya memang Novotel Bogor.



Bagi para pecinta fotografi, banyak hal yang bisa anda explore disini, beneran nggak bikin bosen deh.



Bawalah tripod untuk bisa meng-capture keindahan hotel dan lingkungan sekitarnya ini diwaktu malam hari. Karena diriku masih ribet sama anak-anak ya males aja nenteng-nenteng tripod. Makanya keindahan Novotel di malam hari cukup di rekam dalam otak dan hati saja sementara ini, but one day...I will capture them!

Mengenai pelayanannya...ehm, even sudah ngaku bintang 5 sepertinya ya masih so so lah...begitupun untuk makanannya. Aku nggak bisa berkomentar banyak, lumayan! hehehehe....tapi suasana hotel itulah yang selalu membawa kami kembali kesini. Tahun ini kira-kira balik lagi kesitu nggak ya??? hehehehehe.....let's see, sepertinya harus balik karena aku baru sadar klo aku nggak punya foto indoor dalam ruangan kamar hotelnya itu sendiri! hahahahaha....ada foto anak-anak yang aku foto didalam ruangan sedang duduk di sofa bed, tapi interior malah nggak aku foto.


Kamarnya sendiri siy standard saja untuk ukuran bed nya. King size 200x200, masih ada space untuk extra bed, dan dapet sofa bed. Yup as usual kami selalu order extra bed supaya Papa Jeff bisa tidur nyenyak hehehe...mama dan anak-anak kruntelan jadi satu di king size bed. Area bathroom di dalam sempit. Toilet dan showernya terpisah dan kecil ukurannya. Amenities so far okay, standard lah...TV channels juga standard. Kalau pilih di deluxe room karena dibawah, sepi...ehm...enak banget buat istirahat, apalagi hujan-hujan, bakalan males balik Jakarta deh! ;-)

No comments:

Post a Comment