Thursday, November 17, 2011

30 April 2011

Salah satu high light di tahun 2011. Tanggal yang bersejarah bagi keluarga kami. Karena pada tanggal 30 April 2011 kami resmi pindah rumah dari rumah mungil yang kami cintai di Perumahan Taman Kenari Nusantara ke Perumahan Legenda Wisata yang masih tetanggaan di Cibubur. Namun setelah di cek lagi ternyata sudah beda kelurahan. Kalau Taman Kenari Nusantara masuk Kelurahan Nagrak, Legenda Wisata masuk Kelurahan Wanaherang. Alasan kepindahan rumah kami karena sekolah anak-anak. Kami ingin anak-anak lebih dekat ke sekolah mereka di Sekolah Kristen Ketapang 3 (SKK 3).


Saat meninggalkan rumah kami di Cluster Pasundan, Taman Kenari Nusantara, ada rasa sedih yang menyergap. Di rumah itu kami sebagai keluarga utuh bersatu setelah selama 3 tahun ngontrak di Pasar Minggu. Kami dandani rumah mungil itu dengan penuh kasih mulai dari bikin teras dan juga car port. Kami sangat cinta dengan teras rumah dan merasa sangat kehilangan. Pohon mangga di depan rumah juga salah satu yang bikin berat. Pohon mangga itu ditanam oleh Akung dari biji. Bisa tumbuh dengan subur dan sebentar lagi berbuah. Sayang kami tidak bisa menikmati buahnya. Banyak pergumulan emosi di rumah ini dan sampai sekarangpun kami masih suka kangen dengan rumah kami di Taman Kenari Nusantara. Anak-anak pun kangen dengan teman-teman mereka dan keberadaan warung yang dekat rumah yang memudahkan segalanya untuk jajan, hahahahaha....cuman malesnya, sering banget mati listrik!

Hampir selama 2 tahun aku dan Jeff berpikiran untuk pindah rumah. Jalan Transyogi Cibubur semakin macet. Kami melihat bagaimana Ruth dan Jo harus bangun pagi sekali untuk dijemput pukul 6 pagi ke sekolah mereka di Legenda Wisata yang hanya berjarak 3km, beneran selemparan batu doang, karena kami bisa melihat sekolah mereka dari belakang Cluster Pasundan. Menjelang akhir tahun 2010 kami semakin giat mencari rumah dan diputuskan kalau kami akan tinggal di Legenda Wisata. Kami berusaha mencari Cluster terdekat ke SKK 3. Setelah beberapa kali visits ke beberapa rumah yang ditawarkan, akhirnya pilihan kami jatuh kepada rumah di Cluster Cleopatra. Tidak terlalu jauh dari Sekolah, mungkin hanya 3 menit dengan mobil or 10 menit berjalan kaki.


Rumah baru kami terletak di hook dengan halaman rumput yang luas. Jeffry sangat mencintai halaman rumput ini seperti istri keduanya hahahaha...Jonathan bisa puas bermain bola disini, bahkan kami sekeluargapun sering duduk-duduk di halaman rumput ini di sore hari, menikmati semilirnya angin dan indahnya sunset.



Sudah 6 bulan kami pindah ke rumah baru kami dan perlahan kami mulai bisa meninggalkan semua rasa sakit dari keputusan meninggalkan rumah lama di Taman Kenari Nusantara. Setiap hari, semakin kami menikmati dan mencintai rumah baru kami. Anak-anak sudah semakin terbiasa tinggal di lingkungan baru dan menikmati bagaimana mereka bisa bangun sedikit siang, nggak harus pagi-pagi sekali untuk persiapan berangkat ke sekolah. Akupun nggak pernah bosan mengucap syukur setiap kali melewati hamparan pinus dan cemara di sepanjang boulevard Napoleon hingga ke Rembrant. Sungguh indah, hijau, tenang dan menyejukkan, mengingatkan aku akan kampung halaman di Salatiga :-)

No comments:

Post a Comment