Thursday, January 5, 2012

Mendadak Pingsan :-(


Pengalaman yang sungguh aneh....

Kemarin pagi aku merasa sehat, keluhanku cuman "ngantuk!". Semenjak usai liburan aku masih merasa lelah dan mengantuk. Kebiasaan selama libur bangun jam 6 pagi keatas, mulai kerja harus bangun jam 4 lagi, duh rasanya memang setengah mati. Pagi sampai kantor as usual aku duduk-duduk di depan taman air gedung Talavera sambil menikmati sarapanku. Kemarin aku sarapan setangkep roti tawar + selai kacang + juice jeruk, semua bekal bawa dari rumah. Sepanjang pagi pun aku masih ngemil ampyang coklat dari Jogja sebanyak 4 keping, banyak lho sambil minum air putih 2 gelas besar.

Jam makan siang aku janjian sama Mbak Lina untuk nemenin dia pijat di Haji Naim, Ampera. Dekat saja, belakang kantor. Pergi pake mobil mbak Lina, mbak Lina yang nyetir. Begitu sampai di tempat Haji Naim, aku langsung memesan 1 porsi siomay yang isinya 2 buah pare, 1 buah tahu putih dan 5 buah siomay bulat kecil, dipotong-potong guyur saus kacang dan sambel botol sedikit. Rasanya biasa aja, tapi aku lumayan kenyang banget habis makan siomay. Habis makan aku nggak langsung minum, males ngliat yang ada teh botol doang. Aku trus duduk sama mbak Lina di teras tempat praktek Haji Naim yang sejuk. Selama disitu aku ngilu liat para pasien yang datang dengan berbagai keluhan. Ada yang jatuh dari motor patah tulang, tabrakan motor, jatuh dari pohon rambutan, kesleo, luka bengkaknya bikin bergidik ngilu keingat anak-anak di rumah, semoga Tuhan menjauhkan kami dari kecelakaan seperti itu, Aamiin.

Tak berapa lama kemudian aku merasa ada sesuatu yang funny di dalam tubuhku. Rasa panas di dada, seperti haus sangat atau apa, ya memang dari usai makan tadi aku belum minum. Aku pamit ke mbak Lina mau beli air minum. Aku berjalan ke arah ibu warung yang jualan aqua botol dingin, dekat sekali jaraknya cuman 10 meter nggak nyampe. Saat bayar aku merasakan ada sesuatu yang salah dalam tubuh. Badanku gemetar, dadaku seperti berdesir tidak enak, rasa eneg...campur aduk dan lemas. Aku segera mencari tempat duduk terdekat, berusaha membuka tutup botol minum tapi sudah nggak sanggup. Aku senderkan tubuhku ke tembok dan berusaha menari nafas, setelah itu aku sudah tidak ingat lagi apa yang terjadi.

Aku tersadar dalam kondisi lemas dan bau minyak kayu putih di hidup. Mbak yang tadi melayaniku beli aqua berada di depanku. Dia memberitahuku bahwa aku pingsan, kemudian bertanya aku datang sama siapa? Aku lemas dan nggak bisa banyak bicara, untung saja bapak yang berada di sampingku ingat aku datang bersama mbak Lina. Kemudian mereka memanggil Mbak Lina dan setelah ada Mbak Lina, mereka memapahku ke dalam, dan aku dibaringkan di tempat tidur sambil diberi minum teh manis hangat. Aku berbaring sekitar 30 menitan sampai kondisiku membaik dan setelah itu kembali ke kantor. Kondisiku masih lemas, badan gemetar dan 'melayang'.

Sesampainya aku di kantor aku langsung memberi tahu Pak Roby tentang kondisiku dan ijin pulang. Pak Roby terlihat kaget dan langsung berinisiatif memanggil dokter perusahaan. Tak lama kemudian Dr. Rosa datang dan memeriksa kondisiku. Menurut Dr. Rosa, ada kemungkinan hemoglobin ku drop. Kebetulan memang aku dalam kondisi sedang menstruasi yang mana hari ke-2 selalu deras. Kemungkinan ke-2 karena cuaca panas di luar, aku tidak tahan. Aku kemudian mendapatkan resep supplemen iron untuk dikonsumsi. Setelah diperiksa oleh Dr. Rosa, Pak Roby menyarankan aku untuk segera pulang dan istirahat.

Sampai di rumah anak-anak kaget Mamanya sudah pulang cepat. Aku bilang ke mereka kalau Mama nya tadi siang pingsan. Jeff juga langsung aku beri kabar dan dia juga kaget. Di rumah aku lebih banyak tiduran dan banyak minum pocari sweat. Menjelang habis magrib, aku udah tidur aja terus bawaannya, malas makan. Jam 7-an malam aku mandi, cuci rambut trus langsung gabruk tertidur lagi. Jeff datang aku cuman melek sebentar dan tertidur lagi sampai pagi.

Kondisiku pagi ini sudah mendingan tapi masih merasa lemas dan sedikit pusing. Aku sudah sarapan 1 tangkep roti gandum dengan selai kacang, dan minum air putih banyak-banyak. Entahlah rasanya masih nggak enak aja, tapi tetep harus masuk karena kerjaan setelah Pak Roby pulang dari liburan cukup banyak yang harus dikejar dan diselesaikan.

Siang ini lebih baik aku makan siang di Basil or Mocca Blends saja. Aku menghindar dari panas terik dulu. Teman-teman banyak yang menyarankan untuk test, check up. Ide yang baik juga....nanti aku akan cari waktu untuk check up lebih lanjut. Semoga semua baik-baik saja. Sekarang aku atasi keluhan tubuh dengan makan teratur dengan jenis makanan yang sehat dan bergizi, banyak istirahat. Semoga hari ini dan esok lebih sehat dan sehat terus, Aamiin!.

No comments:

Post a Comment