Monday, January 9, 2012

Kamu pake bedak wajah apa??


Bedak memang tidak bisa lepas dari kehidupan hampir sebagian besar wanita. Dari bayi kita sudah kenal bedak, sampai ada bedak bayi yang sering dipakaikan ke sekujur tubuh bayi (kecuali anak-anakku hehehehe....). Kemudian saat mulai beranjak remaja, perempuan mulai genit-genit ke sekolah harus bedakan dulu, sampai akhirnya 20 tahun belakangan ini mulai muncul berbagai jenis produk bedak dan kosmetik untuk anak remaja, karena pasarnya sudah semakin meluas.


Aku inget jenis bedak apa aja yang aku pakai saat kecil. Bayi tentunya bedak bayi lah, dan sampai SD aku masih pake bedak bayi ini, merknya ganti-ganti antar Switzal dan Johnson & Johnson. Aku pakai bedak yang sama untuk tubuh terutama ketiak, hihihihi...dan wajah. Dulu belum kenal rexona hahahaha....Kemudian kira-kira kelas 5 SD, aku kenalan sama bedak merk Amami. Ada yang pink, biru, hijau dan kuning. My fav Amami pink dan biru, sometimes hijau is okay as well, aku pakai bedak ini sampai SMA, belum berani pake parfume, nggak punya duit hihihihi..... Bedak Amami sekarang udah nggak pernah ngliat lagi, duh sudah punah tampaknya si Amami ini, baca-baca di internet udah discontinued lama, wedewww...padahal enak juga lho aromanya, harum dan lembut.


Mulai kuliah di CEB, ya namanya juga sekolah calon sekretaris mau nggak mau wajah kagak bisa dipakein bedak talk putih doang...akhirnya ngumpulin uang saku mulai deh belanja kosmetik. Pelembabnya Sariayu aja, pembersih wajah Viva trus sempet ganti Marina, ya sekitaran yang murmer aja, sesuai dengan kantong cupetku, dan untuk urusan bedak, pernah nyoba bedak Sariayu kok kuning bener, akhirnya beli produk Belia dari Martha Tilaar. Bedak ABG tapi kok nempel bagus di aku dan cucok ya sudah itu saja. Aku pake bedak ABG ini sampai lulus kuliah dan kerja hihihihi...dan sekarang loose powder Belia ini pun sudah tidak di produksi lagi oleh Martha Tilaar, mereka cuman punya product compact powder saja. Ehm...udah nggak ngetrend kali ya pake loose powder. Padahal menurut para dokter kulit, lebih baik pakai loose powder loh daripada yang compact, ke kulit wajah lebih sehat. Anyway....


Suatu ketika bedak Belia ku habis, nyari-nyari agak susah nggak nemu. Dari kuduk bedak pilihanku selalu warna transparant, ngga berani warna lain klo pilih warna lain rasanya tebel benerrr aku merasa nggak nyaman. Saat udah desperate nyari bedak Belia transparant nggak nemu, mataku tertuju ke bedak Marcs. Yup, itu bedak dipake Mama sudah dari jaman dahulu kala dan aku kadang sesekali juga minta ke Mama klo lagi males pergi ke kamar sendiri. Akhirnya aku putuskan beli bedak Marcs yang murmer itu. Eeehh...cucok sajah...dan keterusan terus sampai bertahun-tahun kemudian, bahkan aku bawa bedak ini ke Amrik lohhh jangan salah. Aku bawa 2 setaun di Amrik masih nyisa hehehehe....aku biasa pake yang creme.

Pulang ke Indonesia aku langsung kerja, nganggur cuman sebentar doang. Dan untuk urusan wajah aku masih setia dengan bedak Marcs sampai aku nikah harus beli seperangkat kosmetik untuk seserahan. Mosok bedak seserahannya Marcs, kan nggak lucu. Akhirnya aku beli seperangkat Caring & Biokos. Dari situ aku mulai beralih ke Caring compact powder. Aku pakai caring compact powder cukup lama.


Setelah punya anak, belakangan mulai kenalan sama Oriflame. Mulailah aku coba pake Oriflame. Pada dasarnya aku kurang suka dengan bedak compact, setelah kenal Oriflame aku balik ke bedak tabur. Aku pakai airsoft powdernya Oriflame yang sangat ringan dan nempel halus di kulitku. Sayang sekali produk ini kemudian discontinued pulang. Duuhh gregetan setangah mati deh di akhir tahun 2011 begitu tahu bedak kesayanganku di diskontinue sama Oriflame.


Akhirnya balik lagi ke Caring, cuman kali ini aku beli yang tabur. So far okay saja. Memang wajahku nggak terlau rewel, jarang jerawatan kecuali setelah digempur sama produk Collagen-nya Oriflame yang langsung keluar jerawat batu, huhuhuuu.....tangisan bombay deh.

Weekend kemarin karena satu dan lain hal aku harus bedak lagi karena beauty case ku ketinggalan di laci kantor! Mosok Sabtu dan Minggu nggak pake bedak, huhuhuuuu ogaaahh.....mikir-mikir beli Caring lagi paling nggak harus ke Giant or Matahari, rempooonggg.....so akhirnyaaa.....aku bali lagi ke Marcs! hahahahahaha...bedak satu ini emang paling handy, gampang dicari, murah lagi. Disaat kepepet, aku tetep pede walaupun cuman dipoles pake bedak Marcs wkwkwkwkwkwkwkwk.....apalagi aroma bedaknya banyak membawa nostalgia jaman mudah, halah! Ada kenangan tersendiri dengan aroma bedak ini, jadi kayak semacam aroma theraphy, lebay.com!

So, kamu sendiri pake bedak wajah apa??

2 comments:

  1. mau ikut share ahh. kalo saya pakenya Marcks' Venus TWC tadinya saya juga pakai Marcks' doank tapiii karena skrg udah kerja dan membutuhkan bedak yang tahaaaan lama makanya saya pakai Venus TWC dan di akhirin dgn sentuhan bedak tabur Marcks' creme biar tidak mengkilat untuk oil control... yaa soalnya percaya siih ma produk kimia farmaaa krna Marcks' di pake ibuku sampai sekarang..

    ReplyDelete
  2. hehe.. saya pas kuliah dulu juga pake marcks', dapet preloved dr teman. hingga saat ini, saya udah gonta-ganti berbagai jenis dan merk bedak plus pelembab dari merk lokal *ngirit bok*... tapi kok di umur yg udah setuir ini saya belum ketemu yg benar2 cocok ya? hiks. 2-3 tahun pake wardah, hasilnya muka yg tadinya halus malah jd bruntusan. setaun belakangan gonta-ganti lagi: mazaya, caring, viva, pixy. eeh mlh muka jd minyakan n muncul komedo di hidung, hadeeh. sekarang lg cari2 review marcks' n kayaknya pingin clbk deh hihi... katanya oil controlnya bagus dan gak oxy. salam kenal mb dewi :)

    ReplyDelete