Friday, July 20, 2012

Ultah Jonathan ke - 7

Ultah Jonathan ke-7 tahun ini yang jatuh di tanggal 13 Juni yang lalu sungguh membekas kurang baik di benak dan hatiku. Karena selama 7 tahun jadi mamanya Jonathan, tahun inilah aku tidak bisa bersama dengan dia saat dia merayakan hari ulang tahunnya bersama dengan teman-teman, akung uti, Oma, Kakak Ruth dan juga Papa Jeffry.

Ini foto birthday cake Jonathan ke-6 tahun lalu...nggak papa ya dek yang dipasang ini soalnya tahun ini gak ada dokumentasinya samsek :-(

Ya, Jonathan minta supaya bisa merayakan hari ulang tahunnya yang pada saat itu jatuh di hari Rabu, 13 Juni 2012 bersama beberapa teman sekolah dan teman main di rumah. Aku mencoba nego supaya bisa bikin acaranya di hari Sabtu tapi dia nggak mau. Akhirnya aku ngalah. Aku bersyukur Jeffry memutuskan untuk cuti supaya bisa mendampingi Jonathan dan teman-temannya.

Acaranya sendiri simple cuman tiup lilin, makan bersama trus acara bebas mau ngapain aja boleh. Jonathan pesan ice cream cake strawberry chocolate untuk birthday cake nya. Anak-anakku udah bosen semua sama birthday cake pake frosting jadinya sejak ultah Ruth tahun lalu beralih ke ice cream cake. Kali ini aku pesenin aja yang Campina di Indomaret deket rumah, Jonathan sendiri yang pilih. Rasanya? lumayan saja hehehehe....standard banget. Untuk makan siang bersama teman-teman aku pesenin Pizza di PHD & chicken wings - as requested. Minumnya juice kotakan buavita sama air putih kemasan, trus snacknya Beng Beng dan candies.

Papa Jeff yang pimpin doa dan tiup lilin. Habis itu mereka makan sama-sama dan acara bebas yang judulnya jumpalitan memporak-porandakan rumah dari lantai 1 sampai lantai 2 dengan heboh hihihihihi.....Anak-anak itu main segala macam rupa permainan sampai bener-bener puas kata Eyang dan Omanya.

Yaaa....soal teman Ruth dan Jo yang main ke rumah aku nggak begitu banyak aturan harus begini dan begitu. Saat aku memutuskan bikin acara bebas di rumah untuk ultah Jonathan, aku sudah tau bakalan heboh berantakannya tapi aku tak peduli dan sudah siap dengan resikonya. As long as my kids are happy, that's fine with me. Toh gak tiap hari dan bisa dibereskan dengan baik lagi. Kadang kasihan aja kalau dengar laporan Jonathan dan Ruth yang nggak boleh masuk dan main ke rumah teman karena ortu dari temannya gak mau rumahnya berantakan dan kotor. Well...tiap rumah tangga punya aturan sendiri-sendiri dan aku cuman menekankan ke anak-anak bahwa mereka harus patuh dan menghormati setiap aturan keluarga lain yang berlaku kalau sedang berkunjung. So far Ruth dan Jo nurut aja. Cuman memang akhirnya teman-teman mereka lebih suka main di rumah kami. Dulu mereka bisa main apa saja termasuk main bola di halaman samping rumah tapi sekarang kami punya aturan baru. Nggak boleh main bola di lapangan rumput sebelah, sayang rumputnya hihihihi....udah rusak parah waktu itu soalnya. Habis diperbaiki dan udah cakep lagi sekarang dan diputuskan tidak untuk main bola lagi.

Anyway....masih membekas dalam hatiku atas ketidakhadiranku dalam ultah Jonathan ke-7 tahun ini. Walaupun saat aku berangkat ke kantor dan mencium Jonathan yang masih bobok sambil mengucapkan Selamat Ulang Tahun, putra gantengku melek dan balik memelukku sambil bilang : "Makasih ya Ma..Makasih banyak ya Mama untuk semuanya, untuk acara Ultah Adek Jo nanti siang..." Aauuucchhhh rasanya campur aduk mengharu biru, aku berangkata kantor sambil berlinang airmata huhuhuuu....

Malamnya saat aku pulang kantor, Jonathan memelukku dan bilang kalau dia senang sekali dengan acara ultahnya kali ini. Yaaa...aku nggak boleh sedih...yang penting adalah kebahagiaan anak-anakku. Mereka tahu Mama dan Papanya sangat menyayangi mereka walaupun kami tidak selalu berada di sisi mereka tapi cinta kami untuk mereka, mereka dapat rasakan. Aaaahhh terima kasih Tuhan untuk anak-anakku yang luar biasa, Ruth dan Jonathan!

Semoga tahun depan, Mama bisa liat kamu tiup lilin angka 8 ya Jo....sayang banget acara tiup lilin-nya pun tak terdokumentasi tahun ini. Jadi acara di rumah tanggal 13 Juni yang lalu gak ada dokumentasinya sama sekali. Tapi aku tahu dokumentasi yang lebih canggih ada di ingatan dan hati kalian. Kebahagiaan dan sukacita yang Jonathan rasakan, itu akan selalu Jonathan ingat dengan baik :-)

No comments:

Post a Comment