Thursday, July 12, 2012

Liburan ke Bali, 23 - 29 Juni 2012 (Day 7)

Jumat, 29 Juni 2012 - hari ke-7 kami berada di Bali

Akhirnya hari yang paling tidak mengenakkan datang juga. Suka atau tidak, sudah 7 hari kami berada di Bali dan saatnya kami meninggalkan Bali. Uurrghhh sungguh berat rasanya....

As usual aku terbangun paling pagi dan langsung cek kondisi Jonathan. Yup, tengah malam pukul 1 dini hari, aku dibangungkan oleh Jonathan yang muntah hebat di tempat tidur tanpa dia sadari. Jonathan tidak batuk, tidak merasakan apa-apa tapi mendadak memuntahkan seluruh isi perutnya ke tempat tidur. Aku langsung meloncat dari tempat tidur dan membantunya membersihkan diri. Kasihan sekali Jonathan. Dari lahir baru sekali ini dia mengalami kondisi seperti itu. Ada kemungkinan food poisoning dari makanan sea food yang kami makan di Jimbaran. Well, kondisi lelah, kepanasan seharian, kena angin malam di pinggir pantai, bisa jadi juga pemicu terjadinya reaksi dari food poisoning. Karena kami semua memakan makanan yang sama dan yang lain baik-baik saja. Setelah bersih-bersih tempat tidur, lantai dan ganti pakaian, gosokan minyak kayu putih, sambil aku pijitin Jonathan akhirnya tertidur lagi. Bagian samping dan tempat tidur yang bekas muntahan gak lagi bisa ditidurin. Aku ambil handuk dan menutup bekas muntahan dengan handuk. Papa Jeff mau gak mau pindah tidur ke sofa bed. Kakak Ruth, tetap tenang tidur di extra bed.

Baru terlelap 30 menit, tiba-tiba Jonathan kembali loncat dari tempat tidur dan tergopoh-gopoh ke kamar mandi. Tapi belum sampai di wastafel, dia kembali memuntahkan sisa-sisa yang ada di dalam perutnya. Duh kasihan sekali anakku lanang yaa.....setelah bebersih untuk kedua kalinya, Jo kelihatan sudah kelelahan muntah dan ngantuk, lemah sangat, aku peluk dan kelonin akhirnya dia tertidur juga. Tinggal aku dan Jeff yang gak bisa tidur, memikirkan kondisi Jonathan. Well sempat berpikir, untung besok siangnya kami sudah kembali ke Jakarta. Duh..hari terakhir kok ada aja ya dek Jo....setelah nonton TV sebentar akhirnya mulai mengantuk, aku dan Jeff lalu memaksakan kembali tidur dan istirahat

Pagi itu kondisi Jonathan sudah jauh membaik. Pipinya tampak tirus karena perut kosong, udah kurus makin kurus aja tampaknya hehehehe...sebelum mereka semua bangun, aku packing terakhir trus mandi. Tak lama Jeff pun bangun dan bantuin packing. Gak lama, anak-anakpun ikut terbangun....setelah semuanya rapi, kami trus makan pagi terakhir di hotel, leyeh-leyeh di pinggiran pantai sampai saatnya check out pukul 11:00 dan setelah itu menunggu jemputan dari Pak Dewa dan Pak Supri.

Sarapan terakhir di Mercure Resort, Sanur

Mau pulang sedih ya Pa? hihihihihi....

Kok mringis gitu sih dek???

Ruthie

Jonathan nyempetin mainan dulu...

Tak lama Pak Dewa dan Pak Supri pun datang, kami langsung naik ke mobil dengan perasaan campur aduk. Alamak...pulang beneran ini yaa??? Kami diantar sampai bandara dan setelah saying goodbye and many thanks to Pak Dewa dan Pak Supri, kami pun masuk ke dalam bandara Ngurah Rai. Kondisi bandara Ngurah Rai sendang dalam renovasi, jalan masuk dari mulai drop off ke area check in keberangkatan cukup jauh. Karena sudah check in via web, kami cuman antri sebentar untuk drop off luggage. Di departure waiting area, ketemu sama Mbak Nia, temen di DHL bersama rombongan. Hehehehe....di Jakarta aja nggak pernah ketemu malah ketemuan di Bali ya mbak. Aku dan Mbak Nia ternyata satu pesawat di Air Asia. Ada perubahan jadwal penerbangan yang tidak di infokan oleh Air Asia, tapi no delay, semua tepat waktu, safe flight. Good bye Bali, we will meet again one day! :-)

Dan setelah 1 jam 45 menit, mendarat juga kami akhirnya di Bandara Soekarno Hatta. Welcome back to Jakarta and Cibubur!!

No comments:

Post a Comment