Thursday, March 29, 2012

Hotel Review - Conrad Bali Resort & Hotel



Kemarin aku buka-buka album foto lama yang bersarang di Disk dan menemukan foto-foto lama di tahun 2007 saat berkunjung ke Bali.

Sebetulnya kepergian kami sekeluarga ke Bali saat itu dalam rangka pekerjaanku sebagai Committee dari acara tahunan DHL Express Asia Pacific, yaitu Employee of The Year. Jonathan masih berumur 2 tahun saat itu dan masih terus bergantung pada ASI. Dan salah satu syarat untuk aku bisa bekerja selama 1 minggu di luar kota saat itu adalah, anak-anak harus ikut. Dengan ijin dari my boss saat itu, David Ng, dan juga Committee Regional yang bekerja sama denganku, akhirnya aku boyong sekeluarga ke Bali. Jeff ngikut sekalian ambil cuti 1 mingguan karena kami di Bali cukup lama sekitar 6 hari kalau tidak salah waktu itu. Karena aku full bekerja, pengasuh anak-anak mau nggak mau pun dibawa, Mbak Ida.

Selama acara di Bali seluruh peserta dan committe menginap di Conrad Bali Hotel and Resort di Jl. Pratama 168, Tanjung Benoa. Jujur aku jatuh hati dengan keindahan hotel Conrad Bali. Menurutku yang katrok ini, sampai sekarang Hotel Conrad Bali masih merupakan the best hotel yang pernah aku tinggali baik dari sisi kamar, area hotel dan view-nya. Untuk makanan, karena seminggu disana ya bisa dibilang udah mbleneg banget ya...tapi makanan siy okay, kalau aku siy nggak terlalu suka karena terlalu internasional rasa ngambang gitu lha hehehehehe....maklum selera ndeso banget :-)

Ini adalah part of lobby area dan saat melangkah keluar....ini yang akan dilihat....!

Inilah pemandangan spectakular yang menyambut kedatangan kami saat baru datang, masuk dari lobby kemudian ke tempat check in. Aku sampai bengong.....wooowwww, so beautiful!!!!

Langsung deh aku tarik Ruth dan Jo ke teras untuk foto hihihihihi....maklum banci potoh bin ndeso! Tapi beneran bagus kan yaaa??? hehehehehe.....

Tangan ku pun gatel klo nggak jepret view keren ini!

Trus lari kebawah untuk ambil picture ini. Loby di atas dan dibawahnya itu adalah restaurant. Pada malam pertama kami disitu ada pertunjukkan tari kecak tapi sayang gak kefoto. Bangunan ini kalau diambil fotonya pada malam hari sebetulnya lebih spectacular.

Setelah process check in selesai kami trus digiring ke kamar. Dapet kamar dengan pool access langsung, astaga senangnya!! Teras kamar kami langsung bisa untuk nyemplungin kaki ke kolam renang. Kamarnya spacious banget....kamar mandinya juga. Kami dapet extra bed untuk Papa Jeff. Mbak Ida ada 2 pilihan, bobok bareng kami di sofa or nebeng tidur di kamar Tante Dira. Pilihannya lebih banyak ke no. 2 karena tentu saja lebih nyaman untuk Mbak Ida.

Ini bagian sisi tempat tidur dengan extra bed nya. Di sisi kiri ada pintu kaca yang langsung memberi access ke pool. Pojok kanan itu tempat TV.

Ini sisi living room yang cukup spacious, ada sofa bed dan juga sofa biasa untuk duduk-duduk dan tiduran. Tuh si kakak Ruth masih imut lagi makan kerupuk, Jawir benerrr...hihihihi....

Ada asile di dekat pintu masuk tempat kami menaruh tas-tas upon arrival. Aisle nya lumayan luas juga.

Aku memang gak memfoto bagian rest room secara keseluruhan tapi luas. Ada bath up yang setiap hari buat berendam anak-anak, ada shower terpisah dan juga toilet terpisah.

Ini adalah teras luar dari  kamar kami yang langsung access ke pool. Teras nya luas dan nyaman :-)

Kamar di pojokan, dan ini adalah jalan akses public menuju ke pool di depan teras kamar kami. Kenyataannya jarang orang yang lewat sliweran di samping kamar, paling tukang kebun dari hotel saja :-)

Nah, ini adalah kolam renang tepat di depan teras kamar yang nantinya nyambung dengan main pool sands tempat bermain anak-anak.

Kamar kami di ujung....

Ngomongin masalah pool di Conrad Hotel memang fasilitasnya heaven benerr...buat aku yang punya 2 orang anak kecil yang masih amat sangat playfull tentunya ini sangat membantu. Apalagi ada area pool sands untuk anak-anak. Waahh Ruth dan Jo tiap hari nyemplung sampai super duper gosong.



Ini pool sands tempat anak-anak tiap hari main yang berada di sisi kiri kamar dan pool sands ini nyambung ke kolam yang agak lebih dalam. Yup Conrad memang dikelilingi oleh kolam renang yang sangat luas!

Pool di sisi kiri kamar yang nyambung ke pool sands tempat bermain anak-anak

Ruth yang lagi nyungir dengan background main pool di depan Restaurant

Main air di sekitar main pool....

Pool di dekat pool sands yang nyambung ke depan kamar kami.

Habis kerja, sore-sore relaxing bareng anak-anak di kolam hotel...nggak bosen, priceless!!

Sampai sore anak-anak masih betah main di kolam renang yang nyaman ini

Menjelang sunset....



Sekarang, bagaimana dengan garden area hotel? Garden area tak kalah luas dan indahnya. Banyak sekali pendopo-pendopo dibangun di area garden bagi para tamu yang pengen leyeh.  Let's check:

Ini lokasinya sebelah kamar...cuman 5 langkah saja hehehehe...


Kamar-kamar dengan access ke garden

Beatiful blue sky!

Area pendopo ini dekat dengan ruang meeting yang disulap jadi tempat sekretariat. Tiap hari anak-anak menggodaku dari lapangan ini sampai larut malam. Bikin nyesek bin terharu, kasian main ke Bali emaknya nggak bisa main sama mereka, isinya kerja, kerja dan kerja sampai subuh pun... hiks.

Tuh Jonathan mpe gulung-gulungan di rumput hehehehe....

Masih garden area yang penuh dengan pendopo buat ngadem dan leyeh-leyeh...mau spa disitu pun bisa :-)

Air mancur kecil di dekat taman, kalau nggak salah lokasinya ini dekat dengan ruangan tempat kerjaku sehari-hari.

Sekarang mari kita merambah ke area private beach dari hotel ini. Kalau yang namanya private beach memang lebih bersih, tenang...melepas anak mainan pasir sampai belepotan pun nggak was was dan tenang saja karena yakin akan kebersihan pantainya.

I love the blue of Indonesia.....(iklan rokok banget yak! wkwkwkwkwk....)


Main pasir yuuuukkkkk.....

My little Jonathan :-)

Daddy and his precious kiddos

My little Jo is a bit afraid of the "big pool" hehehehehe.....

Another fun day on the beach for my kiddos

Mau wisata air dari fasilitas hotel juga bisa, ada para sailing, perahu...banana boat...tuh moncong perahunya kelihatan. Sayang nggak bisa ambil gambar keseluruhan untuk wisata air yang ditawarkan karena tiap pagi udah hectic sama kerjaan. Ini aja foto cuti waktu, ngabuurrr sejenak nengokin anak-anak yang lagi main di pantai...

Nice yaaa.....miss this so much!

Another day on the beachh

Puas main pasir, cuci kaki tangan dulu ya Nak, sebelum kembali ke kamar....

Ini adalah bar dipinggir pantai

Yup, sekian review dari Conrad Bali Hotel & Resort. Jujur ingin sekali kembali ke hotel ini untuk explore lebih jauh karena waktu kesana, aku nggak sempat ambil foto dari Wedding Cappel mereka yang terkenal itu. Belum sempat semua terjelajahi....cuman andaikan kembali kesitu pun....harus siap kantong yang bener-bener tuebeeelll....harganya boooo nggak kukuuuu......hehehehehehe.....but actually worth of money kalau memang berlebih. Puji Tuhan, suatu berkat yang luar biasa kami sekeluarga bisa menikmati semuanya dengan gratis selama 1 minggu. Thanks to DHL Express!


Sampai bertemu di Hotel's Review selanjutnya.... :-)

No comments:

Post a Comment