Tuesday, March 27, 2012

Liburan ke Bandung dan sekitarnya, 22 - 24 Maret 2012 (Bagian I)

Waahhh liburan kemarin sungguh menyenangkan sekali lho....aku merasa benar-benar relax dan fresh! Apalagi sehari sebelumnya sempet ada kegaduhan kecil soal cuti yang terancam batal, Puji Tuhan semua berjalan dengan baik karena kasih Tuhan Yesus dan dukungan adik, ipar, dan para sahabat tersayang.

Kamis, 22 Maret 2012

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi kurang dikit. Aku dari jam 6 pagi sudah bangun dan langsung beberes disusul oleh Jeff kemudian anak-anak. Setelah nitip pesan manis ke Mbak Wiwi yang jaga rumah juga pak Satpam kompleks, kami trus jalan dan mampir dulu ke ruko Little China di dalam Legenda Wisata untuk sarapan. As usual, aku dan Jeff pesan ketoprak Mang Udin yang emang endang gulindang, kakak Ruth pesan bubur ayam, dan adek Jo pesan mie ayam. Selesai makan dan kenyang sekitar jam 9 pagi kami pun meluncur ke Bandung via rute Jatiasih. Alamak jalanan menuju ke Jatiasih makin hancur saja, dan lalu lintas jadi semrawut. Karena memang sudah diniatin jalan santai ya kami coba menikmati segala keruwetan yang ada hihihihihi....Papa Jeff kali ini sabar kok! ;-)

Masuk ke tol jalanan rame lancar dan sempat tersendat di beberapa titik seperti Cikarang sedangkan di toll Padaleunyi kami sempat menemui titik jalan yang tidak stabil (serem banget deh ih!) dan juga jalan tol bolong (gubraaksss deh!), juga rute tersendat akibat truk-truk yang lambat lajunya karena tanjakan. Beberapa titik jalanan yang bolong juga sibuk diperbaiki di pagi hari yang cukup mengganggu perjalanan kami, but so far okay...2 jam kemudian kami sudah sampai di Bandung. Yaaayyyy!!!

Sesampai di Bandung, kami memutuskan mau makan siang dulu baru check in. Dan diputuskan kami ke daerah Dago Pakar. Aku telpon Patty, teman baik dari Milis Sehat, minta referensi tempat yang cantik dan makanan enak untuk disinggahi siang itu. Dan Patty pun memberikan referensinya untuk sebuah tempat bernama Lisung. Perlahan kami jelajahi jalan menuju ke Lisung, sempet nyasar ke sekolah international hihihihi...puter balik lagi, gak taunya Lisung itu searah dengan The Valley. Sssttt...akupun blum pernah ke The Valley lhooo...udiks banget yak! Jeff yang pernah kesitu dan dia bilang, tempat siy bagus, romantis banget klo malam tapi makanan super standard.

Setelah melewati Sierra (yang juga direkomendasikan oleh Patty), kemudian The Valley, sampai juga di Selasar Sunaryo, kedai minum kopi yang pernah di mentioned oleh Ibu Erry Kuswari, DHL. Owalaahhh ini thoo....jauh-jauh ke Selasar Sunaryo hanya untuk ngopi dan menikmati galeri kata Pak Ahmad, hahahaha...ya aku masih ingat dengan baik hal itu. Kami nyaris putar balik ke Sierra karena Lisung belum juga kelihatan tapi aku tetep ingin mencoba sampai akhirnya setelah maju sedikit dari Selasar Sunaryo, sampai juga kami di Lisung. Yaaayyy!!.....itu dia plang nama Lisung, tempat yang unik!


Begitu turun dari mobil dan masuk ke dalam Cafe, wowww....nice place! sepi..hanya kami ber-empat tamunya siang ini.


Kami langsung memilih spot di tengah dengan tempat duduk sofa. Ruth dan Jo senang sekali dengan lokasi tempat duduk yang kami pilih karena view dari tempat kami duduk is very nice! Membayangkan berada di tempat ini malam hari, wooowww pasti indah sekali!






Tak lama waitress pun datang dan menyodorkan menu makanan dan minuman. Ehm...tampaknya enak-enak deh makanannya.


Untuk makanan aku memilih nggak pesan karena bisa dipastikan denga porsi yang ada, Emak bakal jadi "pembersih." Jonathan memilih menu nasi goreng.

Pilihan Jonathan ini judulnya "Nasi Goreng Lisung." Dari segi rasa manstabb banget deh. Isinya nasi goreng sayuran, dengan pelengkapnya tahu goreng, sosis goreng, telur ceplok, dan kerupuk kampung.

Kakak Ruth memilih nasi timbel. Judul di menunya adalah "Nasi Timbel Lisung."

Isinya : Nasi timbel dengan lauk pelengkap ayam goreng (kata kakak Ruth enak banget ayamnya, bumbu meresap), tahu tempe goreng, ikan asin jambal goreng, lalapan, sambal dan kerupuk kampung.

Pilihan Papa Jeff sendiri lebih ke Western food, yaitu spaghetti carbonara.

Sebetulnya spaghetti carbonara ini memili nama sendiri di dalam menunya tapi aku lupa catat hehehehe...Rasanya manstabb banget, daging asapnya gak basa basi, tebel potongannya dan krim nya enak sekali. Anak-anakku pun komen pilihan Papanya enak!

Untuk minumannya anak-anak memilih mixed hot chocolate.

Judul minumannya : "Falce Plastic Treez" yang terdiri dari hote chocolate milk, tiramisu syrup, vanilla ice cream with whipped cream topping. Paduan yang yummyyyy....

But our high light was Papa Jeff's choice of drink! The best mixed cold coffee we have ever tasted!!!

Ini dia, "Dark Shine" yang terdiri dari cappucino, chocolate, rum raisins, ice cream and whipped cream. Rasanya bener-bener aduhay...gilingan bikin ketagihan deh! Pastikan kalau anda berkunjung ke Lisung, pesan minuman ini. Highly recommended!

Pilihanku sendiri lebih classic, aku pilih special tea buatan Lisung.

Judul di menu : "Lisung Tea" rasanya refreshing. Paduan tea, lemon, ginger, cinnamon powder dan lemon grass yang membuat nyaman.

Saat kami menikmati keindahan panorama dari Lisung dan juga makanan yang lezat, gak lama ada satu rombongan datang dan suasana jadi lebih ramai. Oh ya Lisung itu ada 2 lantai. Dibawah kami masih ada tempat lagi untuk duduk dan makan namun aku lebih suka berada di lantai atas, pemandangannya lebih keren. Dibawah dekat dengan kitchen. Toiletnya pun bersih. Over all it is a good place to visit when you go to Bandung. Soal harga, ehm...relatif saja, kami rasa siy sebanding dengan apa yang kami dapat.

Kenyang dan happy dengan pengalaman baru makan siang di Lisung, kami pun turun mengarah ke Sheraton Hotel & Towers Bandung di Dago Atas.

No comments:

Post a Comment