Wednesday, May 30, 2012

Telaten Dan Tekun, Maka Anda Akan Berhasil!

Telaten dan Tekun. Dua hal yang terus kutanamkan dalam hatiku semenjak bulan lalu aku bertekad untuk kembali berjuang bersama Oriflame dan d'BC Network dalam melanjutkan mimpi dan cita-cita hidupku. Dilarang gampang menyerah. Aku perhatikan hanya orang-orang yang bermental baja saja yang bisa sukses dalam bisnis ini dan aku ingin menjadi salah satu dari mereka.

2 minggu aku off dari blog. Banyak hal yang terjadi dalam hidupku. Mulai dari sibuk RUPS perusahaan, Workshop & Camp BERSATU yang luar biasa bermanfaat dan ternyata benar kata Pak Arvan, mentor kita dari ILM bahwa BERSATU itu gak cuma untuk Darya Varia saja tapi juga dapat diaplikasikan secara universal. Berkali-kali dalam bahasan BERSATU aku senyum-senyum sambil ngebatin, wedewww...d'BC Network banget deh hehehehehehe.....

Kemudian juga kejadian dimana Bapak collaps di hari ulang tahunku tanggal 21 Mei kemarin. Sungguh sesuatu hal yang membuatku tersadar bahwa betapa kesehatan dan kehidupan itu adalah anugerah luar biasas dari Tuhan dan sangat mahal harganya. Aku bersyukur Bapak sekarang sudah sehat kembali dan bisa kembali beristirahat di rumah setelah 6 hari dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur. Terima kasih kepada semua teman-teman, keluarga besar dan juga Dr. Okki Ramadian dan perawat di RS Mitra Keluarga Cibubur. Semoga Bapak semakin sehat yaa...Amiinnn....

2 minggu sibuk dengan urusan diluar Oriflame membuatku tergopoh-gopoh dalam mencoba mendongkrak poin di akhir bulan. Beberapa kerikil kembali menghadang. Aku bersyukur aku punya teman-teman di cross line yang walaupun beda jaringan tapi tetep supportive dan senantiasa willing to share. Ada Nilam Sari, Rahma, Efi Hendra, yang senantiasa mendampingiku. Tentunya juga ada Mbak Nuke, my Director dan Mbak Kiki, my upline.

Merasakan di tolak? sudah! bahkan sore ini aku mau nawarin liat catalog aja langsung ditolak keras, hahahahaha....jujur akupun pernah melakukan itu ke mbak Siwi beberapa tahun yang lalu saat Mbak Siwi sedang getol menjalankan usaha ini. Aku tolak bener-bener, dia nawarin aku untuk beli lotion yang cuman Rp 23,000 aja aku keukeuh nggak mau. Bagaimana Mbak Siwi sekarang? sepertinya dia pun akhirnya give up di bisnis ini. Lalu...bagaimana denganku? Aku belum ingin give up. Hambatan yang aku hadapi bukanlah sebuah hambatan tapi itu adalah batu loncatan untuk lebih maju ke tingkat yang lebih tinggi.

Barusan, ku lepas semua gengsi dan ego untuk maju nawarin catalog bulan Juni ke teman kantor di lantai 8 Talavera ini. Sudah ada yang menyambut dengan baik, nggak masalah nggak beli....yang penting mau melihat dulu itupun sudah baik. Karena intinya orang jualan ya harus mau nawarin hehehehe...mereka harus tau dulu aku jualan produk Oriflame. Well...di lantai 9 ada 3 orang member Oriflame, itupun juga nggak masalah karena masing-masing punya ladang sendiri-sendiri.

Ya, untuk berhasil harus tekun dan telaten. Kalau Yulia Maki secara luar biasa bisa sukses gilaaaaa.....masa aku  nggak bisa siyyy??? 7 bulan jadi Director seperti Maki??? ehm.....belum terlalu berani optimis, tapi semoga Senior Manager bisa aku raih. Ammiinnnn!!!

GO SM
GO BALI
GO DIAMOND!!!

Dewi Joris
Consultant Oriflame # 3129875
Owner of Joris' Kitchen

No comments:

Post a Comment