Thursday, July 1, 2010

My kids' birthday

Seingatku, aku pernah mencoba posting foto-foto ultah anak-anak di FB dari mulai ultah pertama sampai dengan tahun terakhir, tapi belum sempat terpublikasi. Jadi disini aku ulang postinganku saja. Karena memang untukku setiap tahunnya, ulang tahun anak-anak selalu menjadi spesial, penuh ucapan syukur dan patut untuk selalu dikenang.

Ulang tahun ke-1















Ulang tahun ke-1 Ruth. Wow...hari yang sungguh luar biasa. Sungguh sebagai orang tua, aku dan Jeff mensyukuri berkat yang luar biasa dalam hidup kami, memiliki Ruth sungguh sesuatu yang tak tergantikan oleh apapun di dunia ini. Terima kasih Tuhan. Acara ultah berlangsung dengan sangat sederhana. Ada Uti, Oma, Oom Ai dan tante Ii' teman baik Papa dan Mama. Kue ultahnya mama pesan dari Dapur Cokelat. Uti memasak nasi kuning untuk makan bersama.
















Ulang tahun ke-1 Jonathan. Huhuyyy.....mama sampai cuti loh untuk bikin kue ultah Jonathan hehehehehe....yup, saat Jonathan ultah ke-1 Mama udah mulai baking. Kuenya brownis kukus dengan hiasan butter cream dan dekorasi teman Zoo. Kali ini kami mengundang seluruh saudara-saudara Joris & Francis untuk hadir. Uti dan Akung di Salatiga tidak bisa hadir tapi Pakdhe Seno dan Budhe Vitri malemnya datang. Seru sekali acaranya, karena hampir semua bisa hadir dan saudara datang mulai dari siang sampai malam. Terima kasih Tuhan untuk saudara-saudara dan keluarga.


Ulang Tahun ke-2




















Ulang tahun ke-2 Ruth. Dirayakan dengan lebih ramai. Rumah kami waktu itu sudah pindah dari Jatiraya ke Komplek Pertanian Palapa, masih di daerah Pasar Minggu. Kami mengundang sahabat kecil Ruth, Tabia, yang rumahnya tepat disebelah. Juga beberapa teman Papa dan Mama. Kali ini Uti bisa hadir, senangnya....Mama pesan kuenya dari Tante Umi, tetangga di Kompleks Pertanian Palapa. Yang berkesan dan selalu diingat di hari ultah Ruth ke-2 ini adalah, hadiah hiburan badut Barney dari Tante Yuli, sahabat baik Mama. Terima kasih tante Yuli!




















Ulang tahun ke-2 Jonathan. Kami sudah pindah ke Taman Kenari Nusantara, Cluster Pasundan Blok PN 3/12. Akung dan Uti hadirrr!...hehehehe...juga pastinya Oma dan Oom Ai :-) Acara tiup lilin dilakukan secara sederhana saja di rumah. Sedangkan yang terus diingat adalah join party nya bersama Wimar di rumah Opa Ferry di Pondok Gede. Mama bikin kue satu lagi tentunya dengan ukuran lebih besar dan Thomas & Frieds dalam ukuran yang lebih besar juga :-)


Ulang Tahun ke-3



















Ulang tahun ke-3 Ruth dirayakan di rumah baru kami di Taman Kenari Nusantara, Cibubur, dalam kondisi rumahnya masih sedikit awut-awutan. Maklum baru pindahan 3 bulan dan dalam 3 bulan itu masih ada beberapa dus yang belum dibongkar dll hihihihi...too many excuses kali ya...Anyway, ultah sederhana Ruth berjalan lancar, Ruth happy sekali dengan kue ultah bertemakan Snow White. Selain kue tentu juga nasi kuning lengkap selalu absen tiap kali ada yang ulang tahun di rumah hehehe...Uti hadir...dan weekendnya kami ke Pondok Indah Mall 2, bertemu dengan Oma dan Oom Ai untuk makan siang bersama di Pizza Hut. Rumah makan favorit Ruth.



















Ulang tahun ke-3 Jonathan, dirayakan dengan makan siang bersama di RM. Pulau Dua di daerah Senayan. Mama senang sekali dengan rumah makan ini karena terletak di tepi danau Senayan. Berasa seperti bukan di Jakarta gituh hehehehe...tempatnya teduh dan ada playground cukup luas untuk anak-anak bermain. Ada Uti, Akung, Oma, Oom Ai, Pakdhe Seno dan Oom Wisnu. Kue ultahnya Jo minta dibuatin dengan tema campuran antara Lighting Mc Queen dan Ultraman, hehehehe...semuanya mama jadiin satu sajah dan Jonathan senang sekali :-)


Ulang Tahun ke-4




















Ulang tahun ke-4 Ruth adalah awal dari kami mulai merayakan ulang tahun anak-anak di sekolah. Di usia yang ke-4, Ruth sudah sekolah di TK A SKK 3 (Sekolah Kristen Ketapang), Legenda Wisata. Guru Ruth waktu itu Ibu Dewi. Ruth masih terlihat malu-malu dan jaim serba salah hihihihi...tapi waktu kembali pulang ke rumah dari acara di sekolah terlihat sekali kalau dia sangat senang dan bahagia ulang tahunnya boleh dirayakan di sekolah bersama dengan teman-temannya. Kue ulang tahun bertemakan Strawberry Shortcake. Untuk isian goodie bag seperti biasa nasi kuning, puding, dan kukis mama buat sendiri untuk ultah putri tercinta. Adek Jonathan ikut hadir di kelas kakak Ruth waktu ulang tahun kakak Ruth di kelas TK A.




















Ulang Tahun ke-4 Jonathan, juga dirayakan di sekolah. Jonathan di usia 4 tahun sudah bersekolah di KB, SKK 3, Legenda Wisata. Yup memang ada perbedaan antara Ruth dan Jonathan dalam hal umur sekolah. Berhubung Ruth lahir di bulan Oktober maka umur sekolahnya lebih muda beberapa bulan dari teman-teman sekelasnya, sedangkan Jonathan yang lahir bulan Juni selalu pas umurnya untuk tiap tingkatan kelas :-) Guru kelas Jonathan di KB saat itu Ibu Sri. Seru sekali ulang tahun di sekolah, dan Jonathan senangnya bukan main. Kakak Ruth ikut hadir di kelas Jonathan :-) Kue ulang tahun Jonathan bertemakan Lighting Mc Queen and friends yang semuanya edible, maksudnya kue dan seluruh hiasannya bisa dimakan karena terbuat dari full fondant.


Ulang Tahun ke-5




















Ulang tahun ke-5 Ruth dirayakan dengan amat sangat sederhana, hanya tiup lilin di rumah dan kami telpon delivery Pizza Hut untuk makan malam bersama. Mengapa demikian? Pertama, karena waktu itu bertepatan dengan libur Idul Fitri jadi nggak bisa dirayakan di sekolah, udah libur semua. Dan kedua, karena kakak Ruth sedang sakit, hiks hiks...pizza nya aja nggak kemakan karena kakak Ruth sudah amat sangat lemes. Kakak Ruth demam tinggi, common cold sih...Sehat selalu ya sayangku....Kuenya full chocolate cake dengan hiasan edible image dengan foto Ruth dan berbagai macam karakter kesukaannya, campur-campur judulnya. Sesuai permintaan yang ulang tahun.




















Ulang tahun ke-5 Jonathan, sekali lagi dirayakan di sekolah. Jonathan di usia ke-5 duduk di TK A, SKK 3, Legenda Wisata. Guru kelasnya Ibu Novi dan Ibu Nino. Sudah mau memasuki masa liburan sekolah jadi kelasnya sudah nggak terlalu lengkap lagi. Dari 20 siswa yang masuk hari itu hanya 16. Tetapi nggak papa, tetap semangat dan sukacita. Jonathan as usual selalu bergembira ria diantara teman-teman sekelasnya. Papa dan Mamapun ikut senang sekali melihat Jonathan yang berseri-seri. Kakak Ruth yang sedang libur ikutan datang ke acara ulang tahun Jonathan di sekolah. Ruth yang membagikan goodie bags ke teman-teman sekelas Jonathan. Kue ulang tahun kali ini maunya Jonathan berbentuk angka 5 dengan tema Hotwheels.


Ulang tahun ke-6




















Ulang tahun ke-6 Ruth tidak dirayakan di sekolah. Ruth maunya acara berenang bersama, namun sayang sekali teman-teman yang diundang nggak ada yang datang. Hanya Kakak Kezia, Aldi dan Anya. Ruth terlihat kecewa dan sedih. Namun Papa dan Mama terus membesarkan hatinya karena kami semua sayang sama Ruth. Ada Eyang Akung dan Uti yang datang dari Salatiga, Oma, Opa John dari Balikpapan juga Tante Isye. At then end kami tetap melihat senyum manis di wajah cantik Ruth. Kue ulang tahun yang Ruth minta temanya Barbing Dancing. Mama buat special susun 2 untuk putriku yang girly dan cantik.
















Ulang tahun Jonathan ke-6 dirayakan kembali di sekolah SKK 3. Saat itu Jonathan sudah duduk di kelas TK B. Acara di sekolah pun dilakukan dengan sederhana saja. Tiup lilin, potong kue dan bagi-bagi kue kemudian pembagian goodie bags. Seperti biasa acara ulang tahun Jonathan agak terburu-buru acaranya di sekolah karena sudah mepet ke jam pulang sekolah. Tapi yang penting Jonathan sukacita ya Nak. Kuenya simple saja, chocolate cake dengan mainan mobil-mobilan diatasnya. Foto ini diambil di rumah saat mau berangkat ke sekolah.





No comments:

Post a Comment