Tuesday, July 6, 2010

Minggu menyenangkan di Citos

Hari Minggu, 4 Juli 2010, the US Independence Day. Hehehe...nggak ngaruh lah sama kita di Indonesia :-))

Hari minggu pagi kami bersiap berangkat ke gereja. Sampai di Kota Wisata sekitar jam 08:15 dan kami memutuskan untuk sarapan di Fresh Market. Mampir ke rumah makan yang aku dan Oma Vien suka mampir kesana kalau lagi belanja di Fresh Market. Aku dan Jeff memesan nasi gudeg, Ruth dan Jonathan memesan nasi goreng telor. Makanannya enak, bersih dan cukup murah, nggak semahal kalau kita makan di pusat sarapan Florence. Selesai sarapan kami tinggal menyebarang saja ke Ruko Trafalgar tempat GKI Kayuputih Bajem Kotawisata berada. Hari minggu kemarin ada perjamuan kudus dan dilayani oleh Pdt. Lina Gunawan. Kotbahnya mengenai bagaimana orang tua menjadi teladan yang baik bagi anak-anak. Kotbah yang isinya sangat bagus. Seri kotbah selama bulan anak memang sangat menarik dan membangun.

Usai dari kebaktian, seperti yang sudah direncanakan sejak awal, kami langsung menuju ke Citos (Cilandak Town Square). Kami perlu membeli sepatu sekolah baru untuk Ruth dan Jonathan yang minggu depan tanggal 12 Juli akan mulai masuk sekolah lagi di kelas baru mereka di SKK 3, Legenda Wisata. Sepanjang perjalanan, Jonathan yang katanya nggak mau bobok dan mau lihat pemandangan malah bobok duluan dengan pulas hehehehe...Ruth yang pengen bobok malah terus melek sampai di Citos, kebolak balik huehehehehe....

 Ruth @ Starbuck

                                                        Jo & his lolly @ Starbuck

Sampai di Citos, kami main dulu ke Timezone. Aku jelaskan ke Jonathan bahwa aku hanya akan mengisi ulang deposit kartu bermain sebesar Rp 50,000. Begitu sudah habis berarti permainan juga harus selesai, dan mereka setuju. Aku memang membiasakan untuk mulai membatasi deposit permainan di Timezone. Dulu sekali main bisa sampai Rp 200,000 tapi kemudian aku belajar bahwa kalau anak-anak mendapatkan batasan sebetulnya mereka juga nggak protes kok. Justru aku mendidik mereka untuk mengerti bahwa semua ada batasannya untuk hal yang lebih baik lagi. Selesai bermain di Timezone, kami nyamperin Papa Jeff di Starbuck. As usual kita keroyok minumam Papa, hehehehe...Ruth dan Jo juga langsung nyamperin counter kasir dan masing-masing mengambil 1 buah permen lollypop.

Papa Jeff & Ruth @ Deli de France

Mama Dewi & Jonathan @ Deli de France. Jo lagi ngambeg tuh...katanya lapar dan capek hihihihi....

Selesai dari Starbuck, kami akan melanjutkan untuk makan siang dulu sebelum mencari sepatu sekolah karena waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang. Ruth dan Jo ingin makan pizza. Ingin sesuatu yang baru, instead of ke Izzi Pizza kami memutuskan mampir ke Deli de France. Kami memesan 1 buah Pizza bolognise, 1 caesar salad dan 1 kids meal yang isinya 4 buah chicken wings + kentang goreng. Minumnya as usual yang pasti doyan dan nggak bosen, ice lemon tea....hehehehehe...saat makan itu baik Ruth maupun Jo gantian BAB hahahaha...aku dan Jeff took turn nganterin mereka ke toilet hehehehehe....

Mama difoto sama Jonathan @ Deli de France

Papa sayang, senyum dongs....hihihihi...@ Deli de France

Pecinta es teh lemon atau es teh manis, mana aja deh...pokoknya favorite sama dua itu hehehehehe...

Selesai makan siang, di depan Deli de France ada stand T-shirt coloring. Anak-anak langsung tertarik dan we just let them to do it. Ruth mengambil T-Shirt dengan gambar Strawberry shortcake, sedangkan Jonathan mengambil T-Shirt dengan gambar Dinosaurus. Sebetulnya Jo ingin yang bergambar Naruto, cuman T-shirt ukuran dia nggak ada, jadi pake gambar Dino aja yang ada ukurannya. Senangnya melihat Ruth dan Jo serius menekuni T-Shirt coloring dan mereka sangat bangga dengan hasil coloring mereka.

Jo sedang mewarnai T-Shirt dengan cat

Hasil karya Jonathan

Ruth sedang mewarnai T-Shirt dengan cat

Hasil karya Ruth

Selesai dengan T-shirt coloring kami langsung menuju Matahari Dept Store di lt. 2 untuk membeli sepatu sekolah Ruth dan Jonathan. Ruth dengan cepat langsung menentukan pilihan begitu melihat sepatu kets hitam dengan gambar princess Ariel, huehehehe...teuteuppp....sedangkan Jo muter-muter dulu tapi begitu melihat brand Osh Kosh, langsung tak bergeming dan dengan cepat menentukan pilihannya. Aku tambahin belanjaan hari itu dengan sendal untuk mereka berdua karena sendal Ruth dan Jo cuman tinggal sepasang, yang lain jebol semua. Sendal selop merah Lighting Mcqueen untuk Jo dan Disney Princess warna pink untuk Ruth :-)

Selesai berbelanja sepatu dan sendal, turun ke bawah menujut Matahari Supermarket. Aku dan Jeff memutuskan untuk berbelanja sayur mayur segar untuk salad. Kami memutuskan untuk hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi sayuran segar mentah dan organic yang dinikmati as salad sehari-harinya. Salad ini nggak pake dressing ya....karena dressing yang ada full of fat, sugar and salt. Kami mengkonsumsinya dengan guyuran natural olive oil dan perasan jeruk nipis/lemon.

Sebelum menuju tempat parkir masih mampir ke Periplus. Jeff membeli beberapa majalah, untuk Ruth coloring book dan Jo magazine about Toy Story 3. Setelah itu baru kami menuju tempat parkir dan pulang ke Cibubur lewat Jorr. Di jalan Jeff ngeluh lapar, huahahahahaha.....caesar salad nggak nendang ternyata hihihihi...akhirnya kami mampir ke Kotawisata untuk makan bakso Solo sekalian Jo potong rambut. Jo sedikit kurang suka karena potongan rambutnya kependekan. Tapi menurut mama, Jo ganteng banget loh nak!!! hehehehehe....

Jonathan dengan potongan baru rambutnya, nggak mau noleh waktu di foto jadi mama curi saja ambil fotonya (candid) hehehehe...ganteng kan?!!

Sampai di rumah sekitar pukul 4.30 sore. Leyeh-leyeh sebentar, bermain ular tangga dan dadu dari majalah Toy Story, makan malam trus tidur....ahhh indahnya akhir pekan bersama keluarga. Terima kasih Yesus!

No comments:

Post a Comment