Tuesday, June 5, 2012

Sibuk Di Social Media dan Ngeblog Itu Juga Kerja Lhoo....



Judul diatas bener banget lho dan itu sudah aku lakukan bertahun-tahun. Sibuk rempongan di berbagai social media mulai dari Multiply, Facebook, Twitter, YM, Blogspot....ngapain hayoo??? Jawabanku ada 3, yaitu :

1. Emang dari sononya ni, dari orok, aku demen nulis. Waktu SD diledekin sama Masku karena demennya bersahabat pena. Curhatnya ke sahabat pena, sibuk nulis dari sejak SD! Trus SMP, SMA doyan nulis cerpen-cerpen lebay anak ABG gituh hihihihihi...tau deh tuh para cerpen dan cerbung ada dimana. Dan sebetulnya hobby ku  nulis ini diamati sejak lama oleh seorang teman dan dia menyarankan supaya aku serius dalam hal ini. Aku masih cengar cengir saja tapi memang keinginan itu ada dan akan terus aku simpan dalam hati dan suatu  hari nanti aku berjanji untuk mewujudkannya.

2. Aku nyari temen, gaul....dan bener kok...aku banyak dapet sahabat baik dari dunia maya. Sebutlah, Mbak Yuli sang Ratu Cupcakes, Ienk di Cirebon, Bunda Esther di Abudabi, dan masih buanyak lagi yang lainnya.

3. Nyari duit! ngeblog dan rempongan di social media itu harus cerdas, nggak cuman ngoceh ngabisin waktu tapi juga harus menghasilkan. Ngecuwis soal kue, jadilah aku penjual kue online di Joris' Kitchen. Dapet teman sekaligus pelanggan dari berbagai benua, saling tukar resep, tips and trick dalam decorating ataupun menyiasati sebuah resep, seru kan?!....trus selanjutnya ya ini disaat aku balik lagi sama usahaku bersama Oriflame, biar sukses salah satunya harus mau rempongan di dunia maya juga karena mereka ini juga menghasilkan lho...hehehehehe....

Nah, yang nomor 3 nih sekarang aku high light dan bold ya...biar jelas. Karena bener banget lho online itu bisa menghasilkan duit! hehehehehe.....

Ya, banyak hal yang sudah aku pelajari selama berkecimpung dalam dunia blogging dan jejaring sosial. Bahkan many people have inspired me in many different ways. Tulisan kita akan banyak membawa dampak kepada masyarakat luas, apalagi bisa di publish. Lha nulis di blog, status di jejaring sosial, itu dibaca khalayak ramai kan ya...jadi menulislah dengan benar supaya kita bisa memberikan sesuatu yang baik positif dan baik kepada orang lain yang membacanya. Lha itu contohnya temanku Yulia Maki yang nulis di blog nya mengenai kiprah dia di Oriflame semenjak join Oktober tahun lalu, benar-benar tulisan Maki telah menginspirasi diriku dan ternyata, nggak cuman aku tapi buanyaakkk orang!

Siapa bilang sibuk di jejaring sosial dan blogging nggak butuh skill? kalau mau menghasilkan uang dari kesibukan online, tentunya dibutuhkan skill khusus yang bisa dipelajari. Makanya keluar tuh segambrengan model e-book sebagai guideline untuk online marketing. Does it work? Yes, it works!!! klo nggak works, Joris' Kitchen saya udah mati dari dulu kali ya hahahahahaha.....dan Oriflame saya juga nggak bakalan bisa eksis lagi....emak, Oma, Buyut upline di Oriflame pun gak bakalan di posisi sekarang juga klo nggak punya skill blogging dan berempong ria di jejaring sosial. Tinggal kitanya siapkan diri, buka pikiran aka open minded bahasa kerennya, biar mau terus belajar dan akhirnya menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Nggak cuman uang kok yang didapat, tapi juga pengetahuan, ketrampilan dan juga pastinya teman-teman yang selalu ber aura positif. Uhuuyyyy!!

Jadi, kesimpulannya, nge blog, sibuk di jejaring sosial, kalau dilakukan dengan benar dan positif, itu juga termasuk kerja. Karena kita memberikan hasil yang positif bagi orang lain.

Salam manis :-)

No comments:

Post a Comment