Monday, June 4, 2012

Quiet Weekend



Akhir pekan kemarin benar-benar merupakan akhir pekan yang tenang karena kami memilih untuk tidak terlalu banyak melakukan aktifitas yang mengharuskan kami mengeluarkan banyak tenaga dan pikiran. Mengapa?? karena mulai hari ini sampai dengan Jumat nanti, Ruth dan Jonathan menghadapi UASB (Ulangan Askhir Semester Bersama), begitu istilahnya di sekolah mereka. Tapi ada juga yang menyebutnya dengan UKK (Ulangan Kenaikan Kelas) atau UUSB (Ulangan Umum Semester Bersama). Apapun itu istilahnya tapi kalau memperhatikan status jejaring sosial, pasti ibu-ibu pada senewen termasuk saya! hahahahaha......sampai-sampai saya ribut dengan Ruth. Dan Ruth pun bilang, selalu deh Ma...kalau tiap mau ulangan umum, pasti kakak berantem sama Mama...dari kelas 1...gubraakssss! Pernyataan yang jujur sekaligus menampar pipiku keras-keras.

Well, semua juga tau ya bahwa kurikulum belajar anak sekarang memang beda jauh dibandingkan aku jaman SD dulu. Materi untuk kelas 3, seperti materi anak kelas 5SD, lebih berat, ditambah pelajaran 3 bahasa di sekolah, alamakk....banyak anak-anak sutris, mungkin anak-anak ku pun juga ya...nggak cuman emaknya yang sutris, anaknya pun sutris. Well...so far yang aku amati, mereka memang masih bisa mengikuti dan masih juga bisa having fun. Compare to anak-anak lain yang aku kenal, Ruth dan Jo masih mending jauh lah...masih punya "kehidupan." Tapi itu jugalah yang kadang bikin aku senewen, karena kalau dipikir dengan situasi global yang makin kompetitif, jujur ada sedikit ketakutan bahwa anak-anak nanti gak bisa bersaing dengan yang lain. Uuuurrrgggghhhh......jadi sebal sendiri dengan sistem pendidikan di Indonesia. Aaaahhh semoga saja Ruth dan Jo bisa mengikuti dengan baik dan sampai dewasa nanti mereka bisa terus bertahan dan menjadi pribadi yang tangguh dan tak mudah menyerah, Amin.

Weekend kemarin aku baked 2 resep brownies andalan yang nggak perlu mixer dan cuman aduk-aduk. Jonathan banyak membantu mulai dari menimbang bahan sampai dengan mengaduk dan memasukkannya ke dalam oven. Hasilnya nggak perlu diragukan lagi, udah pasti enak...Jo sekali makan 6 potong dengan lahap, Ruth juga habis 4 potong, malemnya masih nyomot lagi hehehehehe...senangnya kalau masakan di rumah digemari anak-anak dan suami. Pagi ini pun aku sudah siapkan satu kotak brownies buat Jeff bawa ke kantor. Dia memang request minta dibikinin juga hehehehe...

Brownies mateng, anak-anak istirahat siang, Jeff anterin Mama mertua ngelayat saudara yang meninggal, aku di rumah menikmati siaran ulang marathon "Revenge." Makin lama makin seru ajah hehehehe....klo nonton satu per satu kadang pegel ati, karena penasaran harus lanjut keesokan hari. Klo nonton yang marathon lebih memuaskan karena terus nyambung marathon dan anak-anak pengertian banget deh...hari Minggu sing itu jatahnya Mama nonton film seri Marathon or dulu ya American Idol hahahahahahaha, good kiddos!

Aaahhh overall, aku bahagia weekend kemarin. Ngliatin Ruth dan Jonathan yang pada rukun, bisa nemenin mereka belajar dan juga main bermanja-manja sama mereka. Nggak perlu pergi ke mall or ke restaurant mahal untuk membuat anak-anak kami tersenyum. Yang penting kebersamaan yang hangat saja mereka sudah terlihat bahagia dan tertawa ceria sekali. Adem rasanya denger suara tawa Ruth dan Jo yang terbahak lepas selama weekend kemarin, it means they're very happy.

What a great blessing!!

No comments:

Post a Comment