Monday, April 16, 2012

Sohib Baru : Minyak Zaitun & Madu



Ni sekarang giliran skin maintenance lagi....cewek yee...ribeettt kalau udah urusan kulit terutama kulit wajah. Dan buat aku yang kulitnya cenderung kering, emang aku cukup berisik dengan diriku sendiri soal satu ini. Karena aku selalu  mendambakan punya kulit wajah yang kenyal, mulus, dan lembab. Pernah siy ngalamin punya kulit seperti itu waktu bayi, wkwkwkwkwk....kemudian waktu perawatan di Natasha. Beneran setelah jet peeling, kulitku jadi lebih lembab, bersih berseri. Disentuh jari gitu rasanya kenyal dan adem. Cuman lama-lama gregetan juga, karena wajahku jadi ketergantungan sama produk Natasha. Padahal nggak setiap saat aku bisa kesana. Pulang kantor udah malam, kalau weekend, wedewwww....kok selalu lebih milih kruntelan sama anak-anak dan suami yaaa daripada ke Natasha...hahahahaha.....akhirnya aku pun browsing...browsing and browsing....

Lalu, menemuka 2 jenis barang yang selalu ada di dapur yang ternyata bisa aku karyakan, yaitu Minyak Zaitun dan Madu. Woooohooooooo!! Hari pertama mencoba kulit wajah rasanya lembab dan muluss...apalagi setelah maskeran pake madu, aiiissshhh....kinclong bener yak! Yang paling mencolok adalah bagian bawah mata yang biasanya berkerut, hitam dan mengantung, sekarang udah mulai lebih bagus kondisinya. Kerutan di bawah mata lebih halus.

Trus cara pakainya gimana? Begini nih kalau aku yaa...

Malam Hari : Aku bersihkan wajah dengan cara mengoles minyak zaitun secara merata ke bagian wajah dan leher, kemudian pijit-pijit dan angkat dengan kapas. Setelah itu aku basuh wajahku dengan air dingin, keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk pelan aja. Setelah itu, oles wajah menyeluruh sampai ke leher dengan madu. Biarkan di kulit wajah dan leher sampai kira-kira 30 menit kemudian baru dibasuh kembali dengan air dingin dan waslap sampai bersih. Setelah itu keringkan lagi wajah dengan cara ditepuk-tepuk pakai handuk saja jangan digosok. Nah nanti waktu mau tidur, aku olesin lagi dengan minyak zaitun wajahku dan leher secara merata sebagai pengganti nigh cream.

Pagi Hari : Bersihkan wajah dengan susu pembersih. Basuh dengan air, keringkan. Tambahkan face tonic dengan cara ditepuk-tepuk. Oleskan minyak zaitun secara tipis merata ke wajah dan leher. Tempelkan tissue wajah untuk mengangkat excess minyak berlebih. Setelah itu baru oleskan krim pelembab wajah yang mengandung tabir surya, setelah itu bedakan seperti biasa.

Cara ini bisa saja aku rubah. Seperti untuk malam hari, aku memikirkan untuk kembali memakai night cream setelah sebelumnya tetep aku oles dengan minyak zaitun dulu secara tipis merata. Ya namanya trial and error ya hehehehehe....

Memang setelah 2 mingguan lebih kulitku belum menjelma menjadi kulit yang aku inginkan atau setara hasilnya dengan setelah perawatan di Natasha. Natural way always takes longer...harus telaten...sabarr....cuman kondisinya udah much better. Rasa kasap kering masih ada di beberapa titik tapi aku nggak boleh putus asa, harus terus mencoba. Nah tadi browsing-browsing lagi, nemu beberapa resep masker wajah alami untuk kulit kering. Aku mau coba ah...kebetulan hampir semua bahan udah tersedia di dapur, tinggal diolah dan dipolesin ke wajah. Kuncinya memang kalau perawatan wajah harus telaten dan terus menjaga kebersihan dan kelembapan kulit.

Back to nature? Why not!

2 comments:

  1. good post sist :D
    aku juga lagi mau coba perawatan natural nih. hehe,
    btw, untuk daerah sekitar mata perubahan nya dirasa berapa lama ya?

    ReplyDelete
  2. jadinya gimana akhirnya mba.....*penasaran

    ReplyDelete