Tuesday, June 29, 2010

Jonathan's 5th Birthday



Ups, maksud hati mau cerita soal liburan tapi kok switched ke ultah Jonathan ke-5 di bulan Juni ini.

Yup, kami mengucap syukur kepada Yesus, Tuhan dan Juru Selamat kami, karena kasih karunia dan berkat-Nya, Jonathan Christopher Joris, pada tanggal 13 Juni yang lalu genap berusia 5 tahun. Jagoan kecilku yang ganteng udah besar, horeee!!!

Demi Jonathan sayang, mama kembali berjibaku ke dapur untuk memberikan yang terbaik. Ya, keinginan Jonathan di hari ulang tahunnya adalah berbagi kue ulang tahun berbentuk angka 5 warna biru dengan sedikit/butter cream yang tipis saja, cake rasa coklat dengan coklat butter cream + mainan mobil-mobilan hotwheels sejumlah 5, sesuai dengan umurnya. Karena kue angka 5 dibuat dengan metode sambung menyambung menjadi satu...itulah kue Jo...hehehehehe...maka sisa batch sekalian ditambahin sedikit untuk jadi kue tiup lilin di rumah.

Ultah Jonathan yang jatuh di hari minggu kami awali dengan tiup lilin dan berdoa di rumah. Kemudian kue dibawa ke gereja, untuk dibagikan ke teman-teman sekolah minggu Jonathan di GKI Kayu Putih Bajem Kotawisata. Woww...Jonathan senang sekali, karena acara tiup lilin di kelas sekolah minggu diulang, kemudian kakak guru sekolah minggu potong-potong kuenya untuk dibagi ke seluruh kelas. Jonathan bilang "Mama, teman-temanku bilang kue mama enak!!" huhuyyy...melayang deh mamanya :-)

Kue Jonathan untuk acara tiup lilin di rumah dan sekolah minggu terbuat dari 2 layer chocolate sponge cake yang moist + rhum dengan filling chocolate butter cream yang lembut dan lezat...hiasannya butter cream tipis warna biru dan orange ditambah edible image photo terakhir Jonathan waktu kami jalan-jalan ke Bandung di bulan Mei dan background Hotwheels.



Hari Seninnya, acara di sekolah. Mama dan Papa cuti untuk bisa ikut merayakan ultah Jonathan di Sekolah Kristen Ketapang (SKK) III, Legenda Wisata. Jonathan berada di kelas TK-A1. Sesuai pesanan, kuenya sama....chocolate sponge cake dengan filling chocolate butter cream cuman di sambung dan crafted menjadi bentuk angka 5. Tak lupa mainan hotwheelsnya sejumlah 5 ditangkringin diatas kue, dan itu yang bikin Jonathan thrilled! :-)



Acara di sekolah berlangsung dengan singkat, sederhana dan menyenangkan. Teman-teman Jonathan were so sweet....senangnya melihat Jonathan bergembira di perayaan ulang tahunnya bersama teman satu kelas dan ibu guru, Ibu Novi dan Ibu Nilo.

Goodie bag untuk dibagikan dari tahun ke tahun tidak banyak perubahan karena as usual Mama maunya memaksimalkan home made food. Jadi ya 80% yang dibagikan dibuat sendiri. Cuman berhubung sudah bosan dengan nasi kuning, tahun ini mie goreng sosis nugget ayam ya...hehehehe....strawberry pudding, chocolate cookies, cupcake, tetap mama yang buat juga. Hanya permen dan juice yang beli. Ahhh senangnya.....Mama lega dan bahagia melihat Jonathan berbinar-binar bahagia dan gembira di hari ulang tahunnya, dan tidak cuma Jonathan, karena kakak Ruth pun juga turut gembira :-)

Tuhan Yesus memberkati-mu selalu ya Nak, jadilah "Jonathan" seperti yang dalam Alkitab. Takut akan Tuhan, setia kawan, jujur dan penuh kasih.

I love you always my Jonathan Christopher!

No comments:

Post a Comment