Friday, January 25, 2013

Wisma Tamu UKSW



Ini adalah tempat menginap dadakan di malam pertama kami tiba di Salatiga. Tadinya kami gak berpikir mau menginap di Salatiga di tanggal 21 Desember tapi ternyata rencana berubah. Papa Jeff dari pagi memutuskan untuk terus tancap gas sehingga malam hari kami sampai di Salatiga.

Wisma Tamu UKSW ini dulu rumahnya dosen UKSW yang kemudian dirubah jadi penginapan sederhana yang cukup nyaman dan bersih. Berkat bantuan Oom Wisnu dan Tante Nining kami bisa mendapatkan kamar deluxe dengan twin bed. As usual kami nambah extra bed.


Kamar tempat menginap di Wisma Tamu UKSW. Sayang lupa foto dalam kamar dan juga kamar mandinya. Next visit ya hehehehe.....
 Overall, Wisma Tamu UKSW ini cukup murah dan bersih dengan standard losmen. Kami menginap di kamar deluxe dan harga per malam nya Rp 175,000. Extra bed nya Rp 50,000. Harga tersebut sudah termasuk dengan sarapan pagi nasi goreng sederhana. Lumayan lah...untuk harga segitu kami nggak komplain apalagi tempatnya bersih, ada air panas walaupun panasnya kurang stabil but OK. Lagi pula lokasi Wisma Tamu UKSW yang di tengah kota, dekat kemana-mana kalau mau sarapan soto esto tinggal jalan kaki. Kakak Ruth yang aku ajak berjalan kaki kesana aja nggak pake komplain, enak-enak aja deket soalnya.

Review negatif hanya satu, bagian receptionist yang terima booking kurang proaktif dan komunikatif. Aku memang pernah booking tempat ini sebagai alternatif sebelum datang ke Salatiga namun tidak ada follow up dan rekonfirmasi dari Wisma Tamu sehingga aku anggap batal karena kalau ada rekonfirmasi katanya aku akan dihubungi dan harus transfer DP dan itu tidak pernah terjadi. Lucunya lagi bookinganku masih disana dan saat mau check out aku sempat bersitegang dengan reception karena aku juga diminta bayaran atas batalan bookinganku. Aku bilang ke si mbak, lhooo saya niy sudah menginap disini tapi beda kamar dan beda nama bookingan.Yang semalam barusan pakai nama suami dan yang sebelumnya nama saya tapi orangnya sama aja lha kok suruh bayar dobel. Lagian diawal dibilang mau reconfirm, minta DP, saya gak pernah dihubungi tuhhh....akhirnya memang aku hanya membayar semalam karena dari pihak Wisma Tamu UKSW sendiri posisinya lemah. Yaaa...itu aja siy....buat pelajaran juga lain kali aku harus lebih proaktif update ke pihak Wisma Tamu UKSW. :-)

No comments:

Post a Comment